Langsung ke konten utama

[REVIEW] Garnier Micellar Cleansing Water Pink

Garnier Micellar Cleansing Water Pink

Assalamualaikum!

Sebelumnya saya pernah review Garnier Micellar Cleansing Water juga tapi untuk varian yang biru (pure active). Dan pada akhirnya saya memakai varian yang pink karna kadang kulit wajah saya menjadi kering dari biasanya dan terasa perih.

Baca Juga:

Packaging:



Untuk packaging, varian biru dan pink mempunyai kesamaan. Yang membedakan hanya warna saja. Garnier Micellar Cleansing Water memiliki tutup flip-top, botolnya kecil jadi tidak memakan tempat, dan tidak tumpah ketika disimpan di dalam tas jadi sangat travel friendly.

Di bagian belakang terdapat informasi produk, cara pemakaian, exp date dan akan exp setelah 6 bulan  produk dibuka.

Claims Product:
All-in-One Micellar Cleansing Water dapat membersihkan dan menghapus make-up dalam satu kali usap, untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari wajah, mata, bibir, seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk mengangkat kotoran/bendasing dan make-up.

Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa oarfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


Hasil: Kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa segar dan nyaman.

Review:
Garnier Micellar Cleansing Water ini saya gunakan untuk membersihkan wajah, mata dan bibir ketika saya merasa wajah saya sedang sensitif atau terasa kering. Tetapi saat kondisi wajah saya seperti biasa (berminyak) saya tetap menggunakan Micellar Cleansing Water Pure Active (biru).

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang saya rasakan saat menggunakan  antara Garnier Micellar Cleansing Water yang biru dan pink. Hanya saja jika saat wajah saya sedang sensitif dan kering, Garnier Micellar Cleansing Water yang biru menyebabkan kulit saya menjadi sangat kering dan terkadang perih. Terutama ketika saya terlalu sering membersihkan wajah hehe (misalnya sepulang aktivitas saya menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water biru, lalu saat sore hari dilanjutkan  pada malam hari, maka kulit saya akan menjadi sangat kering dan perih jika memakai Garnier Micellar Cleansing Water yang biru lagi).

Untuk itu saya menggunakan varian yang pink jika saya akan membersihkan wajah saat saya merasa wajah saya tidak terlalu kotor dan tidak berminyak. Misalnya pada saat akan menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel. Karna saya ingin memastikan wajah saya dalam keadaan bersih saat menggunakan sesuatu pada wajah saya.


Baca Juga:

Jika dilihat bagian ingredientsnya, varian biru dan pink memiliki ingredients yang sama. Hanya saja varian biru mengandung alkohol denat sedangkan varian pink tidak. Selain itu varian biru mempunyai kode (B166370/1) dan varian pink mempunyai kode (B1628/4). Saya tidak tahu apa arti dari kode tersebut hahahaha, tapi sebagian besar ingredients biru dan pink sama.

Sama seperti varian yang biru, varian pink saya gunakan untuk menghapus eyeliner, lipcrem/lip tint. Tapi untuk menghapus eyeliner dan lipcream membutuhkan beberapa kali usapan agar eyeliner dan lipcream tersebut hilang. Garnier Micellar Cleansing Water tidak bisa membersihkan mascara yang waterproof. Untuk membersihkan mascara, saya masih menggunakan make up remover.

Walaupun Garnier Micellar Cleansing Water bisa digunakan tanpa dibilas, tetapi saya tetap membilas wajah setelah dibersihkan menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water.

Beli di: Tersedia di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dll
Harga: 26K-30K

Sekian, semoga bermanfaat!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Immortal Acne Day Cream

Immortal Acne Day Cream *stok arsip 2016* Assalamualaikum! BTW udah tau atau denger produk immortal belum? Ini bukan band atau makhluk immortal ya, tapi salah satu merk perawatan yang sering dipakai oleh dokter-dokter kulit. Awal tau immortal ini dari dokter saya, tempat konsultasi dan berobat jerawat waktu masih di Padang. Sebenarnya produk immortal ini banyak banget, ada day cream, night cream, facial wash, face tonic, milkcleanser, body lotion, astrigent, lulur, dll. Pokoknya beragam banget, mulai dari kulit sensitif, kering, normal, sampai berminyak. Saya memakai immortal acne day cream ini udah lumayan lama. Sekitar satu setengah tahunanlah. Dari wajah merah-merah banyak jerawat, bengep-bengep, sampai sekarang alhamdulillah sudah bersih tapi komedo dan jerawat tetap menghampiri. Yah namanya acne prone ya, memang masalah ini udah kaya makanan sehari-hari hahaha tapi alhamdulillah tidak sebanyak dan semengerikan yang dulu. Sekarang wajah saya jerawatnya jarang palin

[REVIEW] Lervia Sabun Susu Smoothing Solution

Lervia Sabun Susu Smoothing Solution Assalamu'alaikum! Dari kemaren pengen banget review sabun lervia ini. Sebenarnya saya ga pilih-pilih mau pakai sabun apa. Kalau mandi yang penting pake sabun aja udah. Walaupun, tau saya punya 'masalah' dengan kulit badan, tapi saya ga pernah nyari tau kenapa kulit badan saya bermasalah, salahnya dimana dan harus bagaimana. Kalau sehabis mandi badan saya pasti merah-merah dan gatal. Warnanya merah dan gatal tapi bukan bentolan seperti bercak merah gitu. Untuk mengakalinya, saya (dulu) selalu pakai minyak kayu putih atau minyak telon agar kemerahan yang gatal itu hilang. Sampai-sampai dulu bau saya khas banget yaitu bau bayi karna pake minyak telon terus. Jadi kemerahan itu selalu ada di bagian perut, dada, leher dan kadang ada di paha sama muka.  Gatalnya pasti selalu ada sehabis mandi. Mau mandi pake sabun batangan, sabun cair, air panas, air dingin, air yang di daerah panas, daerah dingin pasti gatel. Sampai pada akhir

[REVIEW] Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++

Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ Assalamualaikum! Sebelumnya di review tentang sunscreen aku udah pernah cerita kenapa tidak bisa kalau tidak memakai sunscreen. Nah kebetulan aku menemukan satu sunscreen yang cocok di aku (cocok di kulit dan cocok di kantong) karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ ini Oil free formula, non-comedogenic dan non acnegenic. Baca Juga: [REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Packaging: Kebetulan ini kemasan yang lama, karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ sudah ganti kemasan warna biru (kemasan aja kok yang ganti). Klaim Product: Krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstra teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit sehingga mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, dan diperk