Langsung ke konten utama

[REVIEW] Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Assalamualaikum!

Brand line Nature Republic Aloe vera mempunyai bermacam-macam produk. Mulai dari aloe vera 90% toner, 92% soothing gel, 80% emulsion, 90% body cream, 80% cleansing gel foam, dan 70% BB cream. Tapi saya hanya akan mereview NR aloe vera soothing gel.

Sebenarnya nature republic (NR) aloe vera sudah lama eksis, niat membeli sudah dari tahun 2016 tapi baru terealisasikan bulan mei tahun ini. Jadi ceritanya awal tahun 2017 sewaktu pulang ke rumah (Padang panjang), saya struggling banget sama kulit kering. Keringnya sampai mengelupas dan perih saat tertawa :") makin tambah kering ketika saya sering menggunakan pixy cleansing express. Hal ini membuat saya serba salah, kulit dibersihkan jadi kering, tidak dibersihkan jadi jerawat :"""")
Long story short, saya mencoba berbagai macam produk (dua macam aja deng) yaitu moisturizer wardah dan wardah aloe vera gel. Tapi karna reaksinya menurut saya seperti menunjukkan tanda-tanda akan fail (alhamdulillah tidak berujung jerawat) jadi saya langsung stop. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Karna mengobati jerawat ituuuuu aswkelkdsjuhskfn *speechless*

Packaging:





Yap, packagingnya besar karna isinya 300ml, jadi tidak travel friendly. Bagian belakang kemasan terdapat tulisan korea dan tulisan dalam bahasa inggris mengenai info produk, termasuk exp date.

Teksturnya  gel. Jika dibandingkan dengan wardah aloe vera, teksturnya lebih ringan dan wangi NR aloe vera menurut saya soft banget. Selain itu juga mild formula, free paraben, mineral oil, dan pewarna buatan. NR aloe vera soothing gel mengandung 92% lidah buaya organik bersertifikat CCOF (California Certified Organic Farmers).

Manfaat NR aloe vera soothing gel ini mulai dari sebagai pelembab alami, mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, mencegah penuaan dan menghaluskan garis halus, juga untuk mencegah alergi. NR aloe vera soothing gel bisa digunakan untuk base makeup, moisturizer untuk kulit kering, body care untuk melembutkan kulit, hair treatment, dan menenangkan kulit dari sunburn. Jadi bisa bermanfaat untuk wajah, tangan, kaki dan rambut.

Review: 
Belajar dari pengalaman, pada saat libur semester juni lalu saya order NR aloe vera gel di salah satu olshop. Saya memakai NR aloe vera ini sudah 3 bulan. Saya menggunakan NR sebagai masker. Jadi setelah membersihkan wajah saat sebelum tidur, saya maskeran dengan NR ini selama lebih kurang 45 menit, lanjut bilas dan toner cuka apel. Saat di rumah, saya kadang menggunakan NR saat setelah menggunakan pixy cleansing express menjaga kulit agar tidak kering.

Baca juga:
[REVIEW] Toner Cuka Apel (ACV BRAGG).

Alhamdulillah selama di rumah kulit saya tidak kering, tidak tersiksa saat tertawa, dan proses penyembuhan jerawat saya agak lebih cepat (salah satu penyebab jerawat selama saya di rumah adalah karna setiap hari minum minuman seperti t*h btl, soda, dll. Karna wajah saya akan berjerawat jika mengkonsumsi gula berlebihan.)

Saya pernah menggunakan NR aloe vera soothing gel sebagai pelembab, rasanya jadi berat dan wajah agak kusam mungkin karna wajah saya berminyak dan ditambah saya menggunakan sunscreen skin aqua yang sudah mempunyai kandungan untuk melembabkan.
Walaupun sekarang saya sudah di Semarang dan kulit saya tidak kering lagi, tetapi saya tetap memakai NR aloe vera soothing gel sebagai masker sebelum tidur untuk menenangkan kulit saya setelah seharian menikmati panasnya Semarang :") 

Selama memakai NR aloe vera soothing gel apalagi setelah maskeran, saya merasa kulit wajah menjadi lebih lembut dan kenyal seperti jelly :p

Beli di: love_etudesemarang (IG)
Harga : dulu 99k, sekarang 150k

Sekian, semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Immortal Acne Day Cream

Immortal Acne Day Cream *stok arsip 2016* Assalamualaikum! BTW udah tau atau denger produk immortal belum? Ini bukan band atau makhluk immortal ya, tapi salah satu merk perawatan yang sering dipakai oleh dokter-dokter kulit. Awal tau immortal ini dari dokter saya, tempat konsultasi dan berobat jerawat waktu masih di Padang. Sebenarnya produk immortal ini banyak banget, ada day cream, night cream, facial wash, face tonic, milkcleanser, body lotion, astrigent, lulur, dll. Pokoknya beragam banget, mulai dari kulit sensitif, kering, normal, sampai berminyak. Saya memakai immortal acne day cream ini udah lumayan lama. Sekitar satu setengah tahunanlah. Dari wajah merah-merah banyak jerawat, bengep-bengep, sampai sekarang alhamdulillah sudah bersih tapi komedo dan jerawat tetap menghampiri. Yah namanya acne prone ya, memang masalah ini udah kaya makanan sehari-hari hahaha tapi alhamdulillah tidak sebanyak dan semengerikan yang dulu. Sekarang wajah saya jerawatnya jarang palin

[REVIEW] Lervia Sabun Susu Smoothing Solution

Lervia Sabun Susu Smoothing Solution Assalamu'alaikum! Dari kemaren pengen banget review sabun lervia ini. Sebenarnya saya ga pilih-pilih mau pakai sabun apa. Kalau mandi yang penting pake sabun aja udah. Walaupun, tau saya punya 'masalah' dengan kulit badan, tapi saya ga pernah nyari tau kenapa kulit badan saya bermasalah, salahnya dimana dan harus bagaimana. Kalau sehabis mandi badan saya pasti merah-merah dan gatal. Warnanya merah dan gatal tapi bukan bentolan seperti bercak merah gitu. Untuk mengakalinya, saya (dulu) selalu pakai minyak kayu putih atau minyak telon agar kemerahan yang gatal itu hilang. Sampai-sampai dulu bau saya khas banget yaitu bau bayi karna pake minyak telon terus. Jadi kemerahan itu selalu ada di bagian perut, dada, leher dan kadang ada di paha sama muka.  Gatalnya pasti selalu ada sehabis mandi. Mau mandi pake sabun batangan, sabun cair, air panas, air dingin, air yang di daerah panas, daerah dingin pasti gatel. Sampai pada akhir

[REVIEW] Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++

Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ Assalamualaikum! Sebelumnya di review tentang sunscreen aku udah pernah cerita kenapa tidak bisa kalau tidak memakai sunscreen. Nah kebetulan aku menemukan satu sunscreen yang cocok di aku (cocok di kulit dan cocok di kantong) karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ ini Oil free formula, non-comedogenic dan non acnegenic. Baca Juga: [REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Packaging: Kebetulan ini kemasan yang lama, karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ sudah ganti kemasan warna biru (kemasan aja kok yang ganti). Klaim Product: Krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstra teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit sehingga mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, dan diperk