Langsung ke konten utama

[REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++

SKIN AQUA UV Moisture Gel SPF 30 PA ++

Assalamualaikum!

Jika para wanita di luar sana pantang keluar tanpa alis, kalau saya pantang keluar tanpa sunscreen. Sunscreen bagi saya lebih penting dari lipstik dan alis. Saya tidak bisa skip bagian penting (double cleansing-toner-sunscreen).

Emang penting banget ya pakai sunscreen? Nah, kalau ada yang belum tau pentingnya sunscreen, wajib banget googling dan cari tahu tentang betapa pentingnya sunscreen ini. Sunscreen berfungsi untuk meminimalisir efek dari radiasi matahari. Efek radiasi matahari ini dapat menimbulkan efek dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Jangka pendek seperti kemerahan pada kulit (sunburn) dan kulit jadi menghitam. Sedangkan efek jangka panjangnya dapat merubah struktur kulit yang menyebabkan freckles (bintik-bintik cokelat di wajah), mempercepat penuaan, dan kanker kulit. Oleh karena itu pemakaian sunscreen ini sangat penting.

Kurang lebih 10bulanan saya selalu pakai sunscreen skin aqua, kali ini saya mau share tentang sunscreen ini.  Sunscreen aqua terdiri dari 4 varian. Yang saya pakai adalah skin aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++, sunscreen ini dikhususkan untuk kulit normal ke berminyak.

Packaging:
Bentuk botolnya ramping, tidak memakan tempat. Untuk membuka botolnya harus diputar terlebih dahulu dan tidak gampang terbuka atau tumpah.

Tekstur:
Walaupun namanya gel, tapi tidak seperti gel. Tekstur skin aqua ini tidak terlalu cair dan tidak kental.

Skin aqua ini saya pakai setelah membersihkan wajah dan toner. Memakai sunscreen itu ga bisa sedikit. Menurut yang saya baca, untuk mendapatkan perlindungan maksimal dari sunscreen yang digunakan, dibutuhkan seperempat sendok teh sunscreen untuk wajah saja. 

Jadi saya memakai sunscreen ini dua kali. Caramya dengan mengoleskan satu kali pada masing-masing bagian wajah pada bagian pipi, dahi, dagu dan hidung. Kemudian tunggu hingga sunscreen meresap dan setelah itu lakukan hal yang sama sekali lagi.

Kunci dari sunscreen adalah re-apply. Setelah sholat dzuhur, saya biasanya tidak reaply sunscreen ini apabila sudah pulang. Jika masih ada kegiatan lagi, saya re-apply apabila akan berkegiatan di luar ruangan, kalaupun re-apply saya akan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pixy cleansing exprees acne, karna menurut saya kurang bersih jika langsung dipakai tanpa dibersihkan terlebih dahulu, apalagi saya mempunyai kulit tipe acne prone dan pori-pori yang mudah tersumbat.
Skin aqua ini sudah 3 kali saya repurches. Suka banget? Iya. Selain harga yang terjangkau, skin aqua ini mudah ditemui, cepat meresap, bertekstur gel sehingga aman untuk acne prone, mempunyai SPF 30 PA ++ (SPFnya tidak terlalu tinggi, sehingga tidak menimbulkan jerawat. Fyi, pemakaian spf  yang terlalu tinggi sangat rentan timbulnya jerawat bagi yang mempunyai acne prone), PA++ yang berarti melindungi sampai ke 2 lapisan kulit, sunscreen ini sangat ringan walaupun agak lengket, selain itu juga bisa digunakan untuk tubuh. Dan satu botol skin aqua bisa untuk pemakaian kurang lebih 3bulan.

Sayangnya skinaqua ini agak lengket, apalagi saya memakainya berlapis-lapis jadi terlihat berminyak (padahal tidak berminyak). Selain itu skin aqua juga meninggalkan white case, tapi lama-lama hilang jika sudah meresap. Walaupun agak lengket, saat sesudah pemakaian skinaqua dilanjutkan dengan bedak, rasa lengketnya akan hilang.

Sekian, semoga bermanfaat !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Immortal Acne Day Cream

Immortal Acne Day Cream *stok arsip 2016* Assalamualaikum! BTW udah tau atau denger produk immortal belum? Ini bukan band atau makhluk immortal ya, tapi salah satu merk perawatan yang sering dipakai oleh dokter-dokter kulit. Awal tau immortal ini dari dokter saya, tempat konsultasi dan berobat jerawat waktu masih di Padang. Sebenarnya produk immortal ini banyak banget, ada day cream, night cream, facial wash, face tonic, milkcleanser, body lotion, astrigent, lulur, dll. Pokoknya beragam banget, mulai dari kulit sensitif, kering, normal, sampai berminyak. Saya memakai immortal acne day cream ini udah lumayan lama. Sekitar satu setengah tahunanlah. Dari wajah merah-merah banyak jerawat, bengep-bengep, sampai sekarang alhamdulillah sudah bersih tapi komedo dan jerawat tetap menghampiri. Yah namanya acne prone ya, memang masalah ini udah kaya makanan sehari-hari hahaha tapi alhamdulillah tidak sebanyak dan semengerikan yang dulu. Sekarang wajah saya jerawatnya jarang palin

[REVIEW] Lervia Sabun Susu Smoothing Solution

Lervia Sabun Susu Smoothing Solution Assalamu'alaikum! Dari kemaren pengen banget review sabun lervia ini. Sebenarnya saya ga pilih-pilih mau pakai sabun apa. Kalau mandi yang penting pake sabun aja udah. Walaupun, tau saya punya 'masalah' dengan kulit badan, tapi saya ga pernah nyari tau kenapa kulit badan saya bermasalah, salahnya dimana dan harus bagaimana. Kalau sehabis mandi badan saya pasti merah-merah dan gatal. Warnanya merah dan gatal tapi bukan bentolan seperti bercak merah gitu. Untuk mengakalinya, saya (dulu) selalu pakai minyak kayu putih atau minyak telon agar kemerahan yang gatal itu hilang. Sampai-sampai dulu bau saya khas banget yaitu bau bayi karna pake minyak telon terus. Jadi kemerahan itu selalu ada di bagian perut, dada, leher dan kadang ada di paha sama muka.  Gatalnya pasti selalu ada sehabis mandi. Mau mandi pake sabun batangan, sabun cair, air panas, air dingin, air yang di daerah panas, daerah dingin pasti gatel. Sampai pada akhir

[REVIEW] Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++

Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ Assalamualaikum! Sebelumnya di review tentang sunscreen aku udah pernah cerita kenapa tidak bisa kalau tidak memakai sunscreen. Nah kebetulan aku menemukan satu sunscreen yang cocok di aku (cocok di kulit dan cocok di kantong) karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ ini Oil free formula, non-comedogenic dan non acnegenic. Baca Juga: [REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Packaging: Kebetulan ini kemasan yang lama, karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ sudah ganti kemasan warna biru (kemasan aja kok yang ganti). Klaim Product: Krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstra teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit sehingga mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, dan diperk