Langsung ke konten utama

[REVIEW] Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream

Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream

Assalamualaikum!

Sebelumnya aku pernah sharing tentang alasan melepas krim dokter. Jadi untuk 'membentengi' kulit dari jerawat (karna memang permasalahan kulit saya jerawat) alhamdulillah aku menemukan pelabuhan yang baru :p Alhamdulillahnya lagi pelabuhan saya ini produk drugstore dan harganya terjangkau.

Packaging:




Klaim Product:
Inovasi: Serum Cream pertama dari Garnier dengan formula tanpa minyak. Cocok untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori tampak lebih kecil. Menjaga kulit agar tetap lembap selama 24 jam, terasa nyaman dan tidak lengket.

Non-comedogenic, Hypoallergenic.

Review:
Awalnya aku agak deg-degan sih mau coba Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream (kita singkat jadi GPAS aja ya) ini. Penasaran tapi takut tapi penasaran :") yaaa akhirnya aku coba dengan meyakinkan diri kalau ini garnier ini non-comedogenic jadi insyaallah gpp. Dan alhamdulillah gapapa malah cocok hehe. 

GPAS ini sudah cukup lama aku pakai sekitar 6 bulanan dan sudah menghabiskan dua tube. Awal pemakaian garnier ini masih saya selang seling sama krim dokter tapi tidak aku pakai dalam satu waktu sekaligus. Jadi misalkan malam ini pakai krim dokter, besoknya pakai GPAS. Selanjutnya dalam seminggu 5 hari pakai GPAS 2 hari pakai krim dokter. Dan sekarang setiap malam pakai GPAS tapi kalau lagi jerawatan saya pakai krim dokter (dalam seminggu maksimal pakai krim dokter cuma 2 kali). Kenapa masih pakai krim dokter? Biar jerawatnya cepet kering (aisyi anaknya ga sabaran kalau masalah jerawat hehe)

GPAS ini sama sekali ga lengket di kulit dan bener-bener bikin lembab, tapi tetep bisa ngobatin jerawat. Dan GPAS ini kalau aku pakai pada saat kulit lagi kering / dehidrasi pasti bakalan bikin kulit perih dan panas. 

Ga kenapa ya, kalau memakai produk yang melembabkan, pada saat kulitku sedang kering/dehidrasi pasti reaksinya akan perih dan panas. Bukan saat memakai GPAS ini saja, pakai cetaphil pun seperti itu. Jadi kalau kulitku perih panas berarti kulit saya dehidrasi/kering. Biasanya seperti itu saat kulitku sedang  dehidrasi/kering ini karna over bersihin wajah pakai micellar water (gatau juga sih kenapa gitu).

Walaupun kulitku kalau lagi kering/dehidrasi pas pake GPAS ini terasa perih dan panas, tapi alhamdulillah tidak menimbulkan jerawat, tapi malah melembabkan. Mungkin reaksi perih dan panas itu pertanda kalau si GPAS ini sedang bekerja keras buat melembabkan kulit kali ya. Nah untuk mengakalinya (biar kulit saya ga panas dan perih) saya pakai hydrating toner. Hydrating toner yang saya pakai adalah Hadalabo Gokujyun Light Lotion untuk kulit berminyak.

Kalau sedang jerawatan, untuk memaksimalkan kerja si GPAS ini, aku juga pakai Nourish Acne Gel untuk obat totol di jerawatnya. Sebenarnya GPAS ini bisa dipakai siang dan malam. Tapi aku pakenya pada saat malam hari saja.

Beli di: Toko kosmetik
Harga: 35.5K

Sekian, semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Immortal Acne Day Cream

Immortal Acne Day Cream *stok arsip 2016* Assalamualaikum! BTW udah tau atau denger produk immortal belum? Ini bukan band atau makhluk immortal ya, tapi salah satu merk perawatan yang sering dipakai oleh dokter-dokter kulit. Awal tau immortal ini dari dokter saya, tempat konsultasi dan berobat jerawat waktu masih di Padang. Sebenarnya produk immortal ini banyak banget, ada day cream, night cream, facial wash, face tonic, milkcleanser, body lotion, astrigent, lulur, dll. Pokoknya beragam banget, mulai dari kulit sensitif, kering, normal, sampai berminyak. Saya memakai immortal acne day cream ini udah lumayan lama. Sekitar satu setengah tahunanlah. Dari wajah merah-merah banyak jerawat, bengep-bengep, sampai sekarang alhamdulillah sudah bersih tapi komedo dan jerawat tetap menghampiri. Yah namanya acne prone ya, memang masalah ini udah kaya makanan sehari-hari hahaha tapi alhamdulillah tidak sebanyak dan semengerikan yang dulu. Sekarang wajah saya jerawatnya jarang palin

[REVIEW] Lervia Sabun Susu Smoothing Solution

Lervia Sabun Susu Smoothing Solution Assalamu'alaikum! Dari kemaren pengen banget review sabun lervia ini. Sebenarnya saya ga pilih-pilih mau pakai sabun apa. Kalau mandi yang penting pake sabun aja udah. Walaupun, tau saya punya 'masalah' dengan kulit badan, tapi saya ga pernah nyari tau kenapa kulit badan saya bermasalah, salahnya dimana dan harus bagaimana. Kalau sehabis mandi badan saya pasti merah-merah dan gatal. Warnanya merah dan gatal tapi bukan bentolan seperti bercak merah gitu. Untuk mengakalinya, saya (dulu) selalu pakai minyak kayu putih atau minyak telon agar kemerahan yang gatal itu hilang. Sampai-sampai dulu bau saya khas banget yaitu bau bayi karna pake minyak telon terus. Jadi kemerahan itu selalu ada di bagian perut, dada, leher dan kadang ada di paha sama muka.  Gatalnya pasti selalu ada sehabis mandi. Mau mandi pake sabun batangan, sabun cair, air panas, air dingin, air yang di daerah panas, daerah dingin pasti gatel. Sampai pada akhir

[REVIEW] Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++

Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ Assalamualaikum! Sebelumnya di review tentang sunscreen aku udah pernah cerita kenapa tidak bisa kalau tidak memakai sunscreen. Nah kebetulan aku menemukan satu sunscreen yang cocok di aku (cocok di kulit dan cocok di kantong) karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ ini Oil free formula, non-comedogenic dan non acnegenic. Baca Juga: [REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Packaging: Kebetulan ini kemasan yang lama, karna  Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ sudah ganti kemasan warna biru (kemasan aja kok yang ganti). Klaim Product: Krim pelindung sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Mengandung bahan alami Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstra teh hijau dan vitamin E yang memberikan perlindungan pada kulit sehingga mampu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menjaga kelembaban serta elastisitas kulit, dan diperk